Olahraga Secara Rutin Mampu Menurunkan Resiko 13 Jenis Kanker Mematikan

Olahraga Secara Rutin Mampu Menurunkan Resiko 13 Jenis Kanker Mematikan - Hallo sahabat INFO KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Olahraga Secara Rutin Mampu Menurunkan Resiko 13 Jenis Kanker Mematikan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hidup Sehat, Artikel Pria, Artikel Tips sehat, Artikel wanita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Olahraga Secara Rutin Mampu Menurunkan Resiko 13 Jenis Kanker Mematikan
link : Olahraga Secara Rutin Mampu Menurunkan Resiko 13 Jenis Kanker Mematikan

Baca juga


Olahraga Secara Rutin Mampu Menurunkan Resiko 13 Jenis Kanker Mematikan



Olahraga Secara Rutin Mampu Menurunkan Resiko 13 Jenis Kanker Mematikan
Olahraga Secara Rutin Mampu Menurunkan Resiko 13 Jenis Kanker Mematikan

Info Kesehatan-olahraga ada lah kegiatan yang sebenarnya sangat baik bagi kita guna kita dapat meliki tubuh yang sehat,bugar dan bersemangat. Namun kenyataannya olahraga menjadi hal yang sulit bagi sebagian banyak orang. Olahrga dianggap hanya membuang waktu saja yang tidak perlu dan alas an yang umum adalah malas untuk melakukan olahraga. Padahal olahraga sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi tubuh manusia.

Taukah anda olahraga ternyata dapat menurunkan resiko kanker?

Dan jawaban yang paling tepat adalah YA!! , mengapa demikian?
Karena olahraga secara signifikan dapat menurunkan risiko beberapa jenis kanker termasuk kanker yang mematikan. Demikian menurut sebuah review besar yang dipublikasikan dalam jurnal JAMA Internal Medicine. Dalam review jurnal ini memberikan suatu statmen yang dimana dengan olahraga secara rutin maka kita akan semakin jauh dari resiko terkena penyakit kanker. Anda pasti juga tau bagaimana bahaya kanker ini menyerang. Ya , kanker ini juga merupakan salah satu penyakit mematikan yang mungkin semua orang dapat mengalaminya. Maka dari itu jaga lah kesehatan dan rajin berolahraga.

Anda hanya cukup rutin berolahraga baik secara ringan atau yang agak berat misalnya menggerakan tubuh beberapa jam dalam seminggu, atau melakukan jogging disela sela kesibukan anda dan olahraga yang lainnya. Dengan anda melakukan olahraga secara rutin inilah yang akan membuat manfaat besar bagi hidup anda, seperti : menurunkan resiko kanker payudara, menurunkan resiko kanker usus besar, dan menurunkan kanker paru-paru, serta akan meminimalisir resiko anda terserang penyakit kanker yang berbahaya ini.

Bahkan professor dalam bidang epidemiologi yang bernama Marilie Gammon, dari Universitas Carolina Utara, Amerika Serikat, juga telah menyebutkan hasil penelitiannya, yang dimana jenis-jenis dari penyakit kanker yang bisa diturunkan risikonya setelah anda rutin melakukan rolahraga adalah termasuk kanker mematikan yang banyak diderita orang Amerika Serikat.

Pernyataan dari  professor Marilie Gammon ini dapat kita simpulkan kalau kita ingin terhindar dari yang namanya penyakit kanker bahkan kanker yang mematikan sekalipun maka lakukan lah olahraga secara rutin. Ingat !!! secara rutin.

Olahraga menjadi hal yang sebenarnya dapat semua orang lakukan namun malas untuk melakukannya. Padahal olahraga ini bukan hanya menurunkan resiko kanker dan menyehatkan tubuh kita saja, tapi sangat bermanfaat untuk kesehatan jasmani kita. Percayalah dengan anda  sering berolahraga maka penurunan risiko kanker juga akan semakin besar. 

Jika anda masih ragu dengan olahraga yang dapat menurunkan kanker ini, maka pemikiran anda itu salah karena dengan anda melakukan olagraga secara rutin maka anda akan terhindar dari jenis kanker yang mematikan berjumlah 13 jenis kanker. Yaitu : kanker darah, myeloma, kanker kerongkongan, kanker liver, kanker ginjal, kanker lambung, kanker endometrium, kanker usus besar, kanker kandung kemih dan kanker pada kepala leher. 


Olahraga yang baik dan benar dan juga telah direkomendasikan bagi banyak para ahli adalah kita sebaiknya melakukan olahraga dalam waktu 150 menit untuk intensitas yang relative sedang namun untuk olahraga yang intensitasnya berat maka seharusnya kita melakukan olahraga minimal 75 menit dalam kurun waktu 1 minggu.


Demikian artikel saya semoga bisa bermanfaat, jangan lupa kritik dan sarannya terimakasih.



Demikianlah Artikel Olahraga Secara Rutin Mampu Menurunkan Resiko 13 Jenis Kanker Mematikan

Sekianlah artikel Olahraga Secara Rutin Mampu Menurunkan Resiko 13 Jenis Kanker Mematikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Olahraga Secara Rutin Mampu Menurunkan Resiko 13 Jenis Kanker Mematikan dengan alamat link https://infosehat-95.blogspot.com/2016/05/olahraga-secara-rutin-mampu-menurunkan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Olahraga Secara Rutin Mampu Menurunkan Resiko 13 Jenis Kanker Mematikan"

Posting Komentar