Apakah Bahaya, Bintik Putih Di Kuku?

Apakah Bahaya, Bintik Putih Di Kuku? - Hallo sahabat INFO KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apakah Bahaya, Bintik Putih Di Kuku?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Anak, Artikel Pria, Artikel wanita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apakah Bahaya, Bintik Putih Di Kuku?
link : Apakah Bahaya, Bintik Putih Di Kuku?

Baca juga


Apakah Bahaya, Bintik Putih Di Kuku?

Apakah Bahaya, Bintik Putih Di Kuku?
Apakah Bahaya, Bintik Putih Di Kuku?
Bintik putih pada kuku biasanya Nampak pada kuku jemari tangan kita, bintik yang ditimbulkan merupakan bintik putih kecil dan juga biasanya agak banyak. Menurut anda, apakah bintik putih pada kuku ini tidak berbahaya? Atau malah dianggap wajar?

Ya bagi kebanyak orang yang belum mengetahui lebih jauh mengenai bintik putih pada kuku , penyebab bintik pada kuku, dan juga apa pengeruhnya dari bintik putih pada kuku ini. Mereka menganggap wajar dan bahkan menganggap merupakan hal yang wajar. Hal ini dikarenakan memang pada kenyatanya banyak pula yang memiliki bintik putih pada kuku ini.

Pertanyaan saya adalah. Apakah anda termasuk orang yang mengabaikan kesehatan kuku ?j ika belum , saya sarankan untuk mulai dari sekarang untuk menjaga kesehatan kuku anda , karena kesehatan kuku anda ini juga akan menjadi tolak ukur dari kesehatan tubuh anda. Maka dari itu jagalah kesehatan kuku dan kesehatan tubuh anda agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Coba lihat dan perhatikan kuku anda apakah ada bintik putih pada kuku anda? Dan benarkah jika bintik putih pada kuku ini menjadi tolah ukur kesehatan tubuh anda. Mari kita liahat dulua penyebab dari munculnya bitik putih pada kuku.

Penyebab Bintik Putih di Kuku

Sebagian orang beranggapan bila seseorang mempunyai bintik putih pada kuku itu karena tubuh anda kekurangan kalsium atau zinc. Tapi benarkah demikian? Padahal hal yang Sebenarnya adalah timbulnya bintik putih tersebut dalam dunia kedokteran disebut dengan leukonychia. Bila kita dengar atau membaca tulisan tersebut seakan-akan merupakan hal yang sangat serius, namun sebenarnya keadaannya tidaklah demikian. Hal ini dapat terjadi karena salah satunya, kuku anda mengalami luka. Mungkin kuku anda terjepit atau terkena sesuatu. Kemudian  bintik putih tersebut merupakan reaksi dari kuku anda.

Bukan hanya karena kuku anda yang terluka saja, namun bintik putih pada kuku ini juga akan muncul bila tubuh anda mengalami reaksi alergi dari tubuh anda atau bisa juga karena  anda sedang dalam suatu pengobatan yang mungkin obat nya tidak cocok bagi tubuh anda.

Bila anda menemui bintik putih yang muncul pada kuku anda hanya satu ataupun beberapa saja anda tidak perlu mengkhawatirkannya, namun jika bitik putih yang muncul terdapata pada seluruh kuku anda hal ini harus anda waspadai. Karena mungkin saja ada sesuatu yang bisa dibilang cukup serius yang terjadi pada tubuh anda . Misalnya saja bila tubuh anda sedang mengalami anemia, diabetes, atau juga penyakit pada lambung anda. Jika anda menemui hal ini maka sebaiknya segeralah untuk menghubungi dokter agar bisa langsung ditangani.

Haruskah Pergi ke Dokter?

Pertanyaannya , apakah jika anda mengalami leukonychia harus langsung pergi kedokter?
Seperti yang sudah saya jelaskan diatas, bahwa munculnya bintik putih ini hanya karena jika kuku anda mengalami luka saja atau pun tubuh anda sedang mengalami alergi. Jadi anda tidak perlu mengkhawatirka. Namun bila bintik putih tersebut ternyata menimbulkan rasa sakit, ada baiknya anda langsung pergi ke dokter dan memeriksakannya. Yang jelas anggapan orang yang bilang jika bintik putih pada kuku ini muncul karena tubuh anda kurang kalsium atau zinc itu tidaklah benar.

Jadi setelah anda membaca artikel ini , walupun kuku anda terlihat baik-baik saja. Tetaplah untuk menjaga dan merawat kuku anda agar tetap sehat. Tidak perlu melakukan manicure dan pedicure ke salon setiap bulannya, anda cukup mengonsumsi makanan sehat dan buah-buahan agar kuku anda mendapatkan nutrisi yang cukup. 

Itu sedikit informasi dari saya semoga bisa bermanfaat. Bila artikel ini bermanfaat bisa di share juga ke yang lainya. Sekian dan terimakasih. Info Kesehatan


Demikianlah Artikel Apakah Bahaya, Bintik Putih Di Kuku?

Sekianlah artikel Apakah Bahaya, Bintik Putih Di Kuku? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apakah Bahaya, Bintik Putih Di Kuku? dengan alamat link https://infosehat-95.blogspot.com/2016/05/apakah-bahaya-bintik-putih-di-kuku.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apakah Bahaya, Bintik Putih Di Kuku?"

Posting Komentar