15 Manfaat Buah Apel untuk Diet dan Kesahatan Lainnya

15 Manfaat Buah Apel untuk Diet dan Kesahatan Lainnya - Hallo sahabat INFO KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 15 Manfaat Buah Apel untuk Diet dan Kesahatan Lainnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Buah Sehat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 15 Manfaat Buah Apel untuk Diet dan Kesahatan Lainnya
link : 15 Manfaat Buah Apel untuk Diet dan Kesahatan Lainnya

Baca juga


15 Manfaat Buah Apel untuk Diet dan Kesahatan Lainnya

15 Manfaat Buah Apel untuk Diet dan Kesahatan Lainnya
15 Manfaat Buah Apel untuk Diet dan Kesahatan Lainnya


Apel merupakan jenis buah yang mempunyai rasa manis dan juga renyah, ciri khasnya pada umumnya memiliki warna merah merona, meskipun sebagian jenis ada yang berwarna hijau. Untuk mendapatkan buah ini pun juga tidak sulit, hal ini dikarenakan buah apel ini menjadi salah satu buah yang banyak diminati dari berbagai kalangan dan juga di seluruh dunia. Buah ini banyak tersedia di pasar, supermarket atau tempat perbenlanjaan yang lain. Apel banyak mengandung berbagai nutrisi serta vitamin yang berperan penting dalam meningkatkan kualitas kesehatan tubuh seseorang. Maka dari itu dianjurkan bagi anda untuk bias mengkonsumsi buah apel ini secara rutin.

 
Berikut ini table kandungan buah apel :
Kandungan
Per 100 g
Kalori (kcal)
52
Jumlah Lemak
0,2 g
Lemak jenuh
0 g
Lemak tak jenuh ganda
0,1 g
Lemak tak jenuh tunggal
0 g
Kolesterol
0 mg
Natrium
1 mg
Kalium
107 mg
Jumlah Karbohidrat
14 g
Serat pangan
2,4 g
Gula
10 g
Protein
0,3 g
Vitamin A
54 IU
Vitamin C
4,6 mg
Kalsium
6 mg
Zat besi
0,1 mg
Vitamin D
0 IU
Vitamin B6
0 mg
Vitamin B12
0 µg
Magnesium
5 mg
 
Buah apel memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita dan juga sebagai penangkal berbagai macam jenis penyakit.  Bukan hanya itu buah apel ini juga sangat bermanfaat bagi anda yang melakukan program diet. Untuk lebih jelasnya mari kita bahas satu persatu manfaat yang lebih jelas dan rinci
Berikut ini  manfaat luar biasa buah apel untuk diet dan kesehatan tubuh anda : 

Manfaat buah apel salah satunya adalah bermanfaat untuk program diet anda , manfaat ini pun juga menjadi hal umum dan wajar dilakukakan guna mendukung program diet mereka, khususnya bagi para kaum hawa yang memang sangat memperhatikan penampilan mereka. Manfaat buah apel ini untuk diet dikarenakan pada buah apel banyak kandungan serat yang sangat tinggi. Serat ini lah yang akan membuat rasa kenyang yang relative lama dan bertahan dilambung anda.

Hal ini akan membantu agar asupan makanan atau nafsu makan makanan berkalori tinggi dapat kita minimalisir. Jika lambung kita telah tercukupi dengan kandungan glukosa, kemudian  lambung akan merespon dengan cara merasakan lapar dan memerintahkan otak untuk mencari makanan.
Setelah makan rasa lapar otomatis hilang, dan disinilah peran serat apel untuk lebih lama bertahan dilambung dan membuat rasa kenyang lebih lama pada lambung sehingga anda tidak akan merasa kelaparan. Maka dari itu buah apel ini sangat cocok guna mendukung program diet anda.

Selain manfaat buah apel yang ampuh dan telah teruji untuk mendukung program diet anda, ternyata kandungan yang dimiliki buah apel ini masih banyak lagi manfaatnya. Lebih jelasnya bias kita lihat dibawah ini.

Manfaat buah apel bagi kesehatantubuh anda :

  1. Menjaga Fungsi Organ Jantung .

Buah apel juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung anda. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan, pada buah apel mengandung senyawa fenolik , senyawa ini terdapat pada kulit apel itu sendiri. Maka dari itu bila anda mengkonsumsi buah apel lebih baik jangan di buang kulit nya langsung saja dikonsumsi dengan kulitnya, mengingat kandungan yang ada didalamnya. Tapi ingatcuci dulu sampai bersih buah apel yang akan anda konsumsi buah apel beserta kulitnya.
  1. Penangkal Penyakit Diabetes.

Manfaat buah apel bagi kesehatan tubuh yang selanjutnya adalah dapat sebagai pencegah diabetes.  Kandungan serat larut yang terdapat dalam buah tersebut ternyat sangat berguna dan ampuh untuk mencegah terserangnya penyakit diabetes. Maka dari itu jika anda tidak ingin terkena diabetes tidak ada salahnya konsumsi buah apel ini secara rutin.
  1. Meningkatkan Sistem Imun/Kekebalan Tubuh.

Kemudian Manfaat buah apel bagi kesehatan tubuh adalah sebagai pelindung kita dari berbagai serang penyakit. Karena dapat meningkatkan system imun tubuh kita, hali Ini dikarenakan, buah apel mengandung antioksidan yang bernama quercetin. Antioksidan ini lah yang akan meningkatkan sistem daya tahan tubuh anda, agar seseorang tidak mudah sakit pada saat kondisi cuaca tidak bersahabat. Jadi buah apel ini memang dapat bermanfaat bagi kita khususnya bagi anak-anak yang juga rentan terhadap penyakit. Jadi cobalah untuk menajarkan anak anda agar senang untuk menikmati buah mereh ini.
  1. Pencegah Diare Dan Sembelit.

Buah apel ini ternyata juga sangat bermanfaat buat anda yang sering sembelit atau pun diare. Karena pada buah apel ini mengandungan serat yang cukup tinggi yang mampu membantu melancarkan sistem pencernaan. Sehingga gangguan kesehatan seperti diare maupun sembelit tidak akan anda alami lagi. Manfaatnya hamper sama dengan buah papaya yang juga bermanfaat sebagai pencegah sembelit.
  1. Mencegah Penyakit Kanker Alami.

Buah apel juga dapat berguna sebagai pencegah penyakit kanker alami. Apa benar seperti itu? Ya , pada kenyataanya benar karena pada buah apel mengandung flavonoidyang terbukti sangat ampuh dalam menangkal berbagai jenis serangan kanker yang sewaktu-waktu menyerang tubuh sehat anda. Kanker sendiri menjadi salah satu penyakit yang mematikan. Jadi agar kita dan keluarga kita tidak terserang penyakit kanker biasakan untuk hidup sehat dan pola hidup sehat terus makanan yang bernutrisi dan jangan lupa untuk mengkonsumsi buah apel ini secara rutin.
  1. Indra Penglihatan Lebih Jernih.

Bukan hanya worel saja yang dapat sebagai asupan utama bagi mata. Tapi buah apel ini juga sangat berkhasiat untuk menutrisi indra penglihtan kita.  Bila anda rutin mengkonsumsi buah apel ini tiap hari, maka sangat bagus dan berperan besar mencegah munculnya berbagai gangguan kesehatan pada organ mata yang dapat mengancam anda.

7. Meringankan Kerja Usus Halus.

Pencernaan tidak pernah lepas dari kerja usus halus sebagai pemroses makanan .Kerja usus halus memang cukup berat apalagi kalau kita terus makan dan tidak ada hentinya. Maka dari itu buah apel ini berperan. Dengan anda mengkonsumsi buah apel secara teratur dapat mencegah konstipasi dan gangguan pencernaan yang terjadi pada usus, serta akan mengurangi atau membantu kerja dari usus halus tersebut.

8. Mencegah Resiko Gangguan Pernapasan.

Mencegah resiko ganguan pernapasan? Ya betul, ternyata buah apel juga bermanfaat untuk mengurangi ganguan pernapasan. Bagi seorang anak yangteratur mengkonsumsi jus apel ternyata dapat menekan resiko penyakit pernapasan. Bukan hanya itu saja, bagi para wanita hamil yang dengan rutin mengkonsumsi jus apel juga sangat bagus dan efektif menekan gangguan pada pernafasan  anak dalam kandungannya.

9. Rongga Mulut Dan Gigi Menjadi Sehat.

Dengan anda mengkonsumsi buah apel dengan langsung mengunyahnya juga akan merangsang produksi air liur untuk membersihkan rongga mulut. Selain itu zat tanin yang terkandung pada apel, membersihkan plak yang merusak gigi dan gusi. Jadi jika buah apel ini juga dapat sebagai pembersih mulut anda secara alami. Bisa anda coba dan rasakan sendiri.

10.  Perlindungan Pada Tulang anda.

Buah apel ternyata juga dapat sebagi pelinduk untuk tulang anda . Ini dikarenakan Kandungan flavonoid (phloridzin)  yang ada didalamnya. Kandungan tersebutlah yang menjadi merupakan manfaat untuk mengurangi osteoporosis pada wanita pasca monopouse. Selain itu juga Kandungan Boronpada apel berfungsi memperkuat tulang pada tubuh agar tidak mudah keropos.

11. Menyehatkan Otak.

Buah Apel juga telah terbukti dapat digunakan untuk melindungi sel-sel neuron yang dapat mencegak stres oksidatifyang disebabkan neurotoksisitasdan memainkan peran penting dalam mengurangi risiko gangguan neurodegenerative, seperti penyakit Alzheimer. Agar kondisi otak anda fres dan tetap terjaga kesehatannya maka tak usah ragu lagi untuk rutin mengkonsumsi buah apel ini.

12. Mencegah Parkinson.

Parkinson sebuah penyakit yang ditandai dengan gangguan memproduksi dopamin untuk sel-sel saraf otak. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang makan buah-buahan dan makanan berserat tinggi lainnya mendapatkan manfaat dalam perlindungan terhadap penyakit Parkinson. Berdasarkan penelitian tersebut dapat disimpulkan juga jika buah apel ini dapat mencagah penyakit Parkinson karena kandungan serat yang ada pada buah apel ini.

13. Mencegah Dari Batu Empedu.

Batu empedu terbentuk ketika ada terlalu banyak kolesterol dalam empedu dan kemudian akan mengeras. Efek jangka pendeknya adalah sangat memungkinkan anda akan obesitas. Untuk mencegah batu empedu, dokter menyarankan diet tinggi serat untuk membantu anda mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh. Apel sebagai salah satu buah super yang memiliki kandungan serat tinggi sangat baik untuk kesehatan.

14. Detoksifikasi Hati.

Detoksifikasi adalah salah satu fungsi untuk mengeluarkan racun dari hati. Setiap hari di zaman yang semakin maju kita tidak akan pernah terlepas dari konsumsi bahan mengandung ‘racun’ apakah itu dari minuman atau makanan. Fungsi hati bertanggung jawab untuk membersihkan racun ini dari dalam tubuh. Kandungan antioksidan dapat membantu mendetoksifikasi hati dari berbagai zat atau racun dalam tubuh.

15. Mencegah Wasir.

Wasir merupakan terjadinya urat bengkak di area anal walau tidak berdampak pada kematian, penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah bisa sangat menyakitkan. Wasir umumnya disebabkan oleh terlalu banyak tekanan di daerah panggul dan dubur. Serat dapat mengurangi mengejan terlalu ‘ekstrim’ saat pergi ke kamar mandi dan dengan demikian membantu meringankan wasir.



Diatas merupakan penjelasan saya tentang 15 Manfaat Buah Apel untuk Diet dan KesahatanLainnya , yang semoga bias bermanfaat dan buat anda yang tidak suka dengan buah apel cobalah untuk belajar menyukainya dan konsumsi secara rutin karena mengingat bahwa manfaat yang akan kira rasakan bagi kesehatan kita. Ingat juga konsumsi lah secukupnya jangan berlebihan karena segala sesuatu yang berlebihan ujungnya tidak baik. 

Sekian dari saya , kritik dan saran sangat berguna dan bermanfaat. Terimakasih| InfoKesehatan.


Demikianlah Artikel 15 Manfaat Buah Apel untuk Diet dan Kesahatan Lainnya

Sekianlah artikel 15 Manfaat Buah Apel untuk Diet dan Kesahatan Lainnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 15 Manfaat Buah Apel untuk Diet dan Kesahatan Lainnya dengan alamat link https://infosehat-95.blogspot.com/2016/05/15-manfaat-buah-apel-untuk-diet-dan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "15 Manfaat Buah Apel untuk Diet dan Kesahatan Lainnya"

Posting Komentar