Masalah pada Kehamilan dan Solusinya Yang Umum Dirasakan

Masalah pada Kehamilan dan Solusinya Yang Umum Dirasakan - Hallo sahabat INFO KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Masalah pada Kehamilan dan Solusinya Yang Umum Dirasakan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips sehat, Artikel wanita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Masalah pada Kehamilan dan Solusinya Yang Umum Dirasakan
link : Masalah pada Kehamilan dan Solusinya Yang Umum Dirasakan

Baca juga


Masalah pada Kehamilan dan Solusinya Yang Umum Dirasakan

Masalah pada Kehamilan dan Solusinya Yang Umum Dirasakan
Masalah pada Kehamilan dan Solusinya Yang Umum Dirasakan


Kehamilan pada dasarnya menjadi suatu rahmat atau nikmat yang pastinya sangat dinantikan dan sangat diharapkan para wanita yang telah menikah. Mempunyai momongan yang dapat menjadi penerus generasinya agar menjadi generasi yang lebih baik dari generasi sebelumnya adalah harapan bagi setiap ibu. Biasanya dalam proses mengandung atau proses kehamilan ini terdapat berbagai macam masalah yang akan ibu-ibu hamil rasakan, pada umumnya yang akan mereka rasakan adalah rasa seperti melayang , kemudian sulit tidur , dan juga bermasalah pada system pencernaan.

Masalah-masalah diatas menjadi masalah umum dan sebagian banyak, dialami bagi para ibu-ibu hamil. Masalah ini biasanya akan ibu-ibu hamil rasakan dan membuat tidak nyaman, walaupun masalah yang dirasakn ini akan berangsur menghilang dan bersifat sementara saja. Meskipu demikian juga tetep pada proses kehamilan akan membuat tidak nyaman.
Ibu hamil akan merasakan masalah rasa melayang , kemudian sulit tidur , dan juga bermasalah pada system pencernaan akan terjadi pada minggu-minggu awal di saat kehamilan dan juga akan muncul disaat tiba waktu saat akan persalinan atau proses melahirkan. Masalah ini juga tidak boleh dianggap sepele/dianggap biasanya saja walaupun kebanyakan hanya bersifat sementara namun dapat pula bersifat permanen. Oleh sebab itu lah masalah-masalah ini juga harus kita hadapi dengan benar dan juga tepat.Berikut solusinya yang baik dan benar.
Rasa melayang atau kepala terasa seakan akan diputar-putar, menjadi salah satu masalah yang umumnya banyak sebagian orang rasakan ketika proses kehamilan. Hal ini dapat terjadi kapanpun selama pertengahan maupun akhir kehamilan. Kenapa hal ini bias terjadi?
Karena Hormon progesteron membuat pembuluh darah melebar (dilatasi) sehingga pembuluh darah tersebut akan cenderung berkumpul di anggota gerak bawah ini lah yang akan menyebabkan kepala seakan melayang. jika Lebih banyak darah yang menuju rahim. Hal ini dapat menyebabkan tekanan darah turun, khususnya ketika berubah posisi dari tidur ke duduk, atau dari duduk ke berdiri, atau dari tidur ke berdiri. Jika kadar gula darah Anda rendah, Anda juga dapat merasakan melayang.

Bagaimana solusi rasa melayang yang tepat?


  1. Cobala untuk melakukan berjalan-jalan ketika harus berdiri dalam waktu yang cukup lama. Tidak perlu terlalu lama yang penting hal ini sering dilakukan bisa saat pagi hari atau saat anda lelah karena hanya duduk saja. 
  2. Usahakan ketika tidur , posisi tubuh anda dimiringkan(berbaring) ke kiri. Hal ini akan membantu sirkulasi darah agar lebih lancar. 
  3. Ketika sedang dalam posisi duduk usahakan untuk berpindah posisi anda jangan melakukan secara mendadak misalnya dari duduk ke berdiri. Hal ini harus diperhatikan karena saat anda mengandung akan berbeda dengan saat anda tidak dalam proses kehamilan makanya harus anda jaga dan perhatikan. 
  4. Penuhi asupan makanan anda secara cukup dengan cara makan secara teratur. Juga bisa melakukan makan cemilan namun tetap yang sehat,hal ini berguna untuk mencegah gula darah yang rendah. 
  5. Penuhi kebutuhan air minum untuk tubuh anda . usahakan 8 gelas dalam sehari jangan kurang. Karena air putih ini sangat bermanfaat bagi tubuh kita. 

Bagaimana cara mengatasi sulit tidur selama hamil?


Tidur menjadi salah satu proses untuk beristirahat, namun pada kenyataanya untuk mencari posisi yang baik untuk tidur pun sangat sulit bagi para ibu hamil. Bagaimana tidak, karena memang seperti itulah yang ibu kita rasakan selama mengandung kita. Dan sangat disarankan tidur dalam posisis berbaring kerah kirai agar sirkulasi darah lebih lancer. Namun tak semua orang juga merasakan nyaman saat tidurnya. Berikut solusinya bila anda sulit tidur saat hamil.



1.   Cobalah untuk tidak mengkonsumsi obat tidur, karena obat tidur ini mempunyai efek samping sendiri dan juga akan membuat dampak negative pada janin.
2.  Cobalah untuk mengkonsumsi susu hangat saat anda akan tidur malam , susu ini juga akan menutrisi janin yang anda kandung.
3.   Coba untuk mandi air hangat sebelum anda tidur, karena dengan anda mandi menggunakan air hangat akan membuat tubuh anda menjadi rilex dan lebih nyaman saat anda tidur.
4.    Gunakan bantal tambahan ketika tidur dan letakkan di bawah kepala, di bawah perut, di samping punggung, dan di atara lutut Anda untuk mencegah otot tertarik dan membantu Anda lebih rileks.
5.   Anda mungkin merasa lebih baik berbaring pada sisi kiri, karena membantu sirkulasi darah agar lebih mudah menuju ke seluruh tubuh.

      Demikian beberapa masalah yang umumnya dirasakan pada ibu hamil dan juga solusinya. Semoga bisa bermanfaat. Kritik dan saran sangat berguna agar blog ini semakin baik lagi. Info Kesehatan.




Demikianlah Artikel Masalah pada Kehamilan dan Solusinya Yang Umum Dirasakan

Sekianlah artikel Masalah pada Kehamilan dan Solusinya Yang Umum Dirasakan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Masalah pada Kehamilan dan Solusinya Yang Umum Dirasakan dengan alamat link https://infosehat-95.blogspot.com/2016/05/masalah-pada-kehamilan-dan-solusinya.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masalah pada Kehamilan dan Solusinya Yang Umum Dirasakan"

Posting Komentar