5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Anda

5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Anda - Hallo sahabat INFO KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Anda, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Buah Sehat, Artikel Kecantikan, Artikel Pria, Artikel wanita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Anda
link : 5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Anda

Baca juga


5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Anda



Manfaat jeruk nipis untuk wajah Anda-Anda pasti sudah tau kan dengan buah kecil yang mempunyai rasa asam ini, ya yang saya maksud adalah buah jeruk nipis. Jeruk nipis biasa nya digunakan untuk penambah rasa sedap pada makanan dan juga penghilang bau amis pada makanan, seperti ikan dll. Tapi taukah anda jika ternya buah Jeruk nipis ternyata sangat ampuh digunakan sebagai perawatan wajah kita. Berkenaan dengan hal itu maka admin akan mengulas dan menjelaskan manfaat dari jeruk nipis ini untuk kesehatan wajah kita.
http://hidupsehat-baru.blogspot.com/2016/04/5-manfaat-jeruk-nipis-untuk-wajah-anda.html


Wajah merupakan faktor utama dalam sebuah penampilan. Ketika seseorang memandang, hal pertama yang akan dilihat ialah wajah. Oleh karena itu tak heran apabila kebanyakan dari mereka sangat memperhatikan kondisi wajah serta apapun masalah yang terdapat pada wajah.Para kaum wanita maupun pria saling berbondong-bondong untuk mengunjungi klinik kecantikan hanya untuk merawat dan mempercantik wajah mereka. bukan hanya hal itu saja demi mendapatkan wajah yang mereka inginkan namun juga ,mereka gencar dalam menggunakan produk – produk kecantikan yang diyakini dapat membantu mengatasi masalah pada daerah wajah. Namun, adakalanya mereka tidak memperhatikan efek samping ataupun bahaya dari penggunaan produk kecantikan yang mereka konsumsi. Oleh karenanya tak ada salahnya apabila anda beralih menggunakan bahan – bahan herbal untuk mempercantik wajah. Salah satunya bahan alami yang akan kami bahas ialah jeruk nipis yang kaya akan manfaat bagi wajah.


pada umumnya masyarakat lebih banyak yang suka praktis dan juga instan,sampai tak memperhatikan kegunaan produk-produk kecantikan yang mereka gunakan. Apalagi pada saat ini tengah gencar pemalsuan produk - produk kecantikan yang ternyata akan memberikan efek negatif pada kulit wajah pengguna. Alhasil bukan wajah cantik dan tampan yang mereka dapatkan tapi malah wajah yang semakin rusak karena pengunaan produk kecantikan palsu yang beredar. Maka dari itu lebih baik kita coba dulu bahan bahan alami yang berkhasiat dan juga dapat merawat kulit wajah kita tanpa ada efek samping seperti halnnya Jeruk nipis. Berikut ini manfaat dari jeruk nipis :
 

Manfaat jeruk nipis untuk wajah

Penghilang jerawat


Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C dan flavonoid sebagai antioksidan yang memiliki manfaat untuk menghilangkan jerawat. Kandungan disinfektan dan mineral yang cukup tinggi dapat bermanfaat untuk menyehatkan kulit wajah anda. Cara pemakaian yang harus anda lakukan adalah, mencampurkan perasan air jeruk nipis dengan satu sendok madu ke dalamnya. Kemudian Oleskan campuran tersebut pada jerawat di wajah. biarkan dan tunggu hingga 15 – 20 menit. Kemudian bersihkan menggunakan handuk yang telah dibasahi dengan air dingin. Kegiatan ini bisa anda lakukan rutin setiap hari.

Relaksasi kulit wajah


Jeruk nipis juga memiliki khasiat guna mengurangi ketegangan pada otot wajah. Banyak klinik kecantikan dan spa yang juga memanfaatkan jeruk nipis sebagai perawatan kecantikan. cara penggunaannya pun juga sangat simpel yaitu dengan Cara mencampurkan 1 buah air perasan jeruk nipis dengan segelas air. Kemudian gosokkan dan beri sedikit pijatan ringan pada daerah wajah yang dirasa pegal. Setelah selesai bilas menggunakan air bersih. Bisa rasakan perbedaan setelah melakukannya.

Penghilang flek hitam


Noda ataupun flek hitam pada wajah, biasanya diakibatkan oleh sel kulit mati atau bekas jerawat yang tak kunjung hilang. flek hitam ini juga menjadi salah satu masalah umum yang masyarakt rasakan dan mereka alami, Oleh karena itu anda dapat memanfatkan jeruk nipis ini untuk menghilangkannya dengan cara menggosok – gosokkannya pada area flek hitam. Setelah itu Biarkan sejenak dan bersihkan dengan air hangat kemudian air dingin. Hindari penggunaan jeruk nipis pada daerah luka, karena akan menyebabkan iritasi pada area kulit wajah.

Mencerahkan dan menghaluskan kulit


Kandungan alami yang terdapat dalam jeruk nipis dapat dimanfaatkan sebagai penghalus dan pencerah kulit. Caranya sama dengan diatas yaitu dengan menggosokkannya secara perlahan pada daerah wajah. Lakukan hal ini secara rutin minimal 1 – 2 kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dengan begitu anda akan mendapatkan kulit wajah yang halus dan bersinar sesuai yang anda inginkan.

Mengencangkan dan menghilangkan keriput


Dalam hal ini Anda juga dapat mengkombinasikan penggunaan jeruk nipis dengan bahan lainnya. Campurkan satu sendok makan susu dan teteskan sedikit air perasan jeruk nipis. Gosokkan campuran tersebut pada area wajah yang mengalami keriput dan gunakan saat malam hari. Saat pagi hari bersihkan dengan air hangat dan keringkan. lakukan kegiatan ini secara rutin maka akan mendapatkan hasil maksimal, sehingga kerutan diwajahpun akan berkurang.


Sebenarnya Masih banyak lagi manfaat jeruk nipis selain di atas. Anda juga dapat memanfaatkannya sebagai salah satu obat herbal penurun kolesterol, karena adanya kandungan flavonoid yang terdapat pada jeruk nipis dan dikenal sebagai hesperidin. Namun karena bahan yang digunakan merupakan makan yang alami maka tidak mungkin hanya sekali pakai wajah anda kan terlihat menawan, namun dengannya artikel ini semoga pembaca dapat menanmbah wawasannya tentang bagaimana cara merawat kulit wajah denga jeruk nipis ini. Namun juga tak ada yang mustahil, bila anda melakukan tips dan cara seperti yang sudah saya jabarkan diatas, maka anda juga akan memiliki wajah yang cantik dan menawan dan lebih indah natural.

Demikian artikel saya tentang 5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Anda semoga bisa bermanfaat dan bila ada yang bertanya bisa tinggalkan pertanyaan di kolom komentar yang telah disediakan. Terimakasih.



Demikianlah Artikel 5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Anda

Sekianlah artikel 5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Anda kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Anda dengan alamat link https://infosehat-95.blogspot.com/2016/04/5-manfaat-jeruk-nipis-untuk-wajah-anda.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah Anda"

Posting Komentar