7 Makanan yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak

7 Makanan yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak - Hallo sahabat INFO KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Makanan yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Buah Sehat, Artikel Tips sehat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Makanan yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak
link : 7 Makanan yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak

Baca juga


7 Makanan yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak

Makanan yang dapat meningkatkan kecerdasanotak-Otak merupakan salah satu organ dalam kita yang letaknya pada bagian tengkorak kepala kita. Otak merupakan modal utama guna berfikir sebagai makhluk yang paling cerdas yang diciptakan di bumi ini Oleh ALLAH SWT. Dengan otak ini kita dapat berfikir untuk menyelesaikan suatu permasalahan yang ada di dunia ini. 
http://beranisehat45.blogspot.com/2016/04/7-makanan-yang-dapat-meningkatkan.html

Setiap manusia pasti menginginkan memiliki otak yang cerdas, guna dapat berprestasi baik di akademik mau pun di non akademik, karena dengan otak yang cerdas dan juga cemerlang kita akan dipermudah dalam menjalani hidup ini. Namun Untuk dapat melakukan itu semua, otak kita juga membutuhkan makanan atau nutrisi yang di butuhkannya.Kali ini admin akan membahas beberapa makanan yang ternyata dapat meningkatkan kecerdasan otak kita.


Sebenarnya masih banyak yang dapat menutrisi kebutuhan otak kita. Tapi sedikit orang yang mengetahui tentang berbagai makanan yang dapat memenuhi nutrisi otak kita. Oleh karena itulah, saya selaku admin dari Info Kesehatan akan membahas artikel tentang 7 Makanan Yang DapatMencerdaskan Otak. 
berikut ini adalah :

7 Makanan Yang Dapat Mencerdaskan Otak.


1. Ikan

Yang pertama ada ikan, ikan merupakan hewan laut yang banyak diminati oleh masyarakt diseluruh dunia, selain itu ikan juga sangat mudah didapat dan sangat mudah untuk di olah menjadi makanan yang lezat dan pastinya bernutrisi tinggi. Ikan tergolong sangat baik untuk menutrisi otak kita. Didalam tubuh ikan terdapat asam lemak omega 3, omega 3 ini lah yang ternyata sangat ampum dan bermanfaat untuk nutrisi otak kita. Asam lemak omega 3 ini banyak terdapat di ikan salmon, tuna dan sarden.

2. Pisang

selanjutnya adalah buah pisang, mungkin sebagian dari anda menganggap sepele sama buah ini, namun jangan salah dibalik harga yang relatif sangat terjangkau ini dan juga mudah ditanam serta sangat mudah di dapatkan ini, buah pisang ini mempunya manfaat yang luar biasa yakni sebagai sember tenaga dan juga ampuh dalam meningkatkan kecerdasan otak kita. Karena Dalam buah pisang terdapat kalium dan magnesium yang berfungsi untuk transmisi saraf di tubuh serta otak manusia.

3. Telur

Kemudian ada telur.Telur merupakan salah satu sumber protein bagi tubuh kita. tapi taukah anda ternyata telur juga sangat bermanfaat untuk kecerdasan otak kita. Telur yang biasa kita konsumsi juga sangat baik untuk menutris otak kita. kenapa telur bermanfaat untuk otak kita? Karena di dalam telur mengandung asam amino yang dibutuhkan untuk menutrisi otak kita.

4. Brokoli

Makanan selanjutnya ada sayur berwarna Hijau, yang juga merupakan salah satu sayur favorit bagi admin. Ternyata pada Brokoli juga sangat baik untuk menutrisi otak Anda, karena brokoli mengandung vitamin C, antioksidan serta betakarotenyang berfungsi untuk menjaga kesehatan otak Anda.Maka dari itu jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi sayuran dengan warna hijau ini dan jangan lupa berikan juga kepada anak-anak anda agar perkembangan otak mereka bisa berkembang dengan baik.

5. Coklat

Makanan yang ke lima ada coklat. Siapa sih yang ga suka si manis coklat ini, faktanya Coklat ternyata juga sangat baik untuk menutrisi otak Anda. Coklat banyak mengandung Flavonoid yang memicu pembentukan sel saraf baru pada otak yang dapat menambah kemampuan menyimpan ingatan dalam memori otak Anda.

6. Bayam

Makanan yang keenam yaitu bayam. Bayam juga sangat baik untuk menutris otak anda. Didalam bayam mengandung vitamin B9 yang berfungsi untuk meningkatkan memori yang dibutuhkan untuk mencerdaskan otak Anda. Sayur yang sangat bermanfaat bagi kecerdasan anda.

7. Alpukat

Makanan yang Ketujuh adalah buah alpukat. buah alpukat ini sangat banyak digunakan untuk jus ataupun makanan balita. Pada Buah alpukat juga sangat baik untuk menutrisi otak kita. Karena kandungan pada buah alpukat yaitu kaya akan vitamin E. Vitamin E ini berfungsi sebagai antioksidan serta mampu melindungi otak dari penuaan dini.

Demikian ulasan admin yang admin coba bagikan dan juga jabarkan buat anda, mengenai 7 makanan yang dapat meningkatkan kecerdasan otak kita yang ternyata sangat mudah kita dapat dan mungkin bagi beberapa orang kurang paham akan pentingnya kandungan yang ada pada makanan tersebut.

Sekian dan terimakasih, bila ada yang ditanyakan atau ada krtik dan saran bisa kirim lewat email tau komen saja di bawah komentar saya ini. 



Demikianlah Artikel 7 Makanan yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak

Sekianlah artikel 7 Makanan yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 7 Makanan yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak dengan alamat link https://infosehat-95.blogspot.com/2016/04/7-makanan-yang-dapat-meningkatkan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Makanan yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak"

Posting Komentar