Tips Agar Terhindar Dari Penyakit Stroke

Tips Agar Terhindar Dari Penyakit Stroke - Hallo sahabat INFO KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Agar Terhindar Dari Penyakit Stroke , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pria, Artikel Tips sehat, Artikel wanita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Agar Terhindar Dari Penyakit Stroke
link : Tips Agar Terhindar Dari Penyakit Stroke

Baca juga


Tips Agar Terhindar Dari Penyakit Stroke


Tips Agar Terhindar Dari Penyakit Stroke - Pengertian stroke sendiri yaitu pecahnya pembuluh darah atau arteri darah yang menuju ke organ otak. Hal ini dapat mengakibatkan beberapa sistem syaraf di otak bisa terganggu. Sehingga ada beberapa orang yang tiba-tiba sulit berbicara dan sulit menggerakan beberapa bagian tubuh.Penyakit Stroke merupakan gangguan kesehatan yang bisa saja mengancam kesehatan setiap orang.Dan penyakit stroke ini juga menjadi salah satu penyakit yang menakutkan di dunia. Pada dasarnya Gaya hidup yang tidak sehat merupakan salah satu penyebab utama terjadinya stroke.


http://beranisehat45.blogspot.com/2016/04/tips-agar-terhindar-dari-penyakit-stroke.html

Perlu kita ingat dan di perhatikan adalah serangan stroke ini dapat menyerang siapa saja,baik  menyerang kalangan remaja, dewasa,ataupun orang yang telah lanjut usia, baik itu pria maupun wanita. Maka dari itu Mulailah dari sekarang untuk mengubah pola hidup yang tidak sehat pada diri sendiri merupakan kunci utama agar terhindar dari stroke.

Kita dapat memulainya dengan melakukan berbagai aktivitas fisik yang menyehatkan, rajin berolahraga minimal 3x dalam 1minggu serta mengkonsumsi aneka makanan yang sehat untuk tubuh dan seluruh organ dalam tubuh. Dan menjaga lingkungan kita agar tetap bersih dan nyaman.

Tips Agar Terhindar Dari Penyakit Stroke


1. Atur Jadwal Olahraga Rutin Anda

Dalam hal ini olahraga merupakan hal penting bagi tubuh kita dan juga sebagai kesehatan untuk tubuh kita. Namun sayangnya dari kebanyak orang olahraga menjadi satu kegiatan yang membosankan dan melelahkan saja. Padahal Olahraga merupakan salah satu aktivitas fisik yang menyehatkan seluruh tubuh anda. Olahraga juga akan menyehatkan organ jantung dan menormalkan tekanan darah. Maka dari itulah, sediakan waktu di pagi hari untuk berolahraga rutin. Jadi masihkah anda malas untuk berolahraga?

2. Miliki Berat Badan Yang Normal Atau Ideal

Mungkin bagi anda hal ini sering disepelekan namun faktanya memiliki berat badan yang berlebih atau pun terlalu kurus juga sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh anda. Obesitas atau kegemukan juga akan meningkatkan resiko serangan stroke yang lebih tinggi. Dalam hal ini yang harus kita jaga adalah pola makan kita sesuai porsi dan secukupnya,di agama pun di jelaskan makanlah secukupnya jangan terlalu berlebih.

3. Konsumsi Aneka Makanan Yang Sehat

Mengkonsumsi berbagai jenis buah-buahan dan aneka sayuran yang berdaun hijau sangat baik untuk mencukupi kebutuhana nutrisi tubuh anda. Di samping itu, kedua jenis makanan sehat tersebut dapat menghindarkan seseorang dari serangan stroke. Maka dari marilah mulai sekarang makan buah-buahan dan sayur mayur agar tubuh kita mendapatkan suplai nutrisi yang dibutuhkan dengan baik.

4. Katakan Tidak Pada Rokok

Merokok merupakan salah satu kebiasaan buruk yang merusak beberapa organ dalam tubuh anda. Bahkan hampir orang didunia ini banyak yang mengkonsumsi, yang lebih menyedihkan adalah anak-anak yang masih usia dini pun ikut mengkonsumsi rokok. Padahal rokok merupakan barang yang sangat berbahaya bahkan mematikan, berbahaya bagi perokok aktif dan juga pasif. Disamping itu, merokok juga dapat menyebabkan hipertensi dan jantung yang tidak sehat. Kedua hal tersebut dapat meningkatkan resiko stroke. Makanya jauhi lah rokok, dan bagi yang sudah merokok stop lah untuk merokok jadikan masa depan dan hidup anda bahagia.

5. Stop Minuman Beralkohol

Jangan pernah mencoba yang namanya miniman beralkohol, karena minuman ini sangat tidak baik bila anda konsumsi. Banyak kerugian bagi anda, bila anda terus mengkonsumsi minuman beralkohol ini. hal Ini dikarenakan, pada minuman beralkohol juga mampu meningkatkan serangan stroke, dan juga penyakit yang laiinya.

6. Perbanyak Minum Air Putih

Dengan anda mengkonsumsi air putih dengan cukup dalam keseharian anda, itu akan memberikan dampak yang sangat baik untuk tubuh anda. Air putih akan membantu mencukupi kebutuhan cairan didalam tubuh serta membantu program penurunan berat badan anda. Berat badan yang normal atau ideal dapat menurunkan dan bahkan menghindarkan seseorang dari serangan stroke.

7. Membatasi Mengkonsumsi Aneka Makanan Tertentu

Dalam hal ini, jangan terlalu banyak mengkonsumsi garam, daging yang berlemak tinggi serta konsumsilah produk susu yang memiliki kandungan lemak yang rendah.

Diatas merupakan penjabaran saya agar kita bisa menghindari dan dijauhkan dari penyakit stroke ini, yang pastinya kita juga menginginkan kita tetap hidup sehat. Jadi tetaplah menjaga kesehatan anda. Karena dengan kita sehat maka aktifitas yang kita lakukan akan semakin menyenangkan dan juga dalam beribadah akan merasa lebih bersemangat.

Bila ada yang ditanyakan bisa kirim lewat email atau bisa lewat komentar.



Demikianlah Artikel Tips Agar Terhindar Dari Penyakit Stroke

Sekianlah artikel Tips Agar Terhindar Dari Penyakit Stroke kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Agar Terhindar Dari Penyakit Stroke dengan alamat link https://infosehat-95.blogspot.com/2016/04/tips-agar-terhindar-dari-penyakit-stroke.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Agar Terhindar Dari Penyakit Stroke "

Posting Komentar