7 Kebiasaan nyata Sehari-hari untuk Hidup Sehat

7 Kebiasaan nyata Sehari-hari untuk Hidup Sehat - Hallo sahabat INFO KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Kebiasaan nyata Sehari-hari untuk Hidup Sehat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hidup Sehat, Artikel Tips sehat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Kebiasaan nyata Sehari-hari untuk Hidup Sehat
link : 7 Kebiasaan nyata Sehari-hari untuk Hidup Sehat

Baca juga


7 Kebiasaan nyata Sehari-hari untuk Hidup Sehat



http://beranisehat45.blogspot.com/2016/04/7-kebiasaan-nyata-sehari-hari-untuk.html

Info Kesehatan-Kebiasaan untuk hidup sehat merupakan langkah awal dan nyata guna mendapatkan kesehatan tubuh yang kita inginkan dan paling kita butuhkan.Banyak hal yang harus kita perhatikan demi menjaga tubuh kita agar tetap sehat dan bugar, terutama agar tetap terhidar dari serangan berbagai macam penyakit baik penyakit yang masih tergolong ringan maupun penyakit yang menyebabkan kefatalan.



Berbagai tips dan trik pun banyak yang telah membagikan kepada kita dan juga tips yang memberikan kita arahan tentang hidup sehat, tips yang diberikan memang lah sangat bermnafaat dan sangat membantu kita agar tetap sehat , namun dalam hal ini hal yang harus kita perhatikan adalah modal awal yang ada pada diriki kita yaitu kebiasaan kita untuk hidup sehat. Kebiasaan hidup sehat ini lah yang menjadi modal kita untuk terhindar dari berbagai serangan penyakit. dan kali ini admin akan bahas 7 kebiasaan nyata yang dapat kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari guna mendapatkan tubuh yang sehat.

Sobat, Kesehatan tubuh merupakan menjadi suatu syarat penting untuk menjalankan aktivitas sehari hari kita, pekerjaan maupun beribadah kepada Tuhan YME agar lebih sempurna setiap hari. Maka dari itulah, kita sangat dianjurkan untuk bergaya hidup sehat setiap waktu. Tak cukup dengan tahu caranya hidup sehat, kita harus mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari. 

7 Kebiasaan nyata setiap hari untuk hidup sehat  :

  1. Berdiri Lebih Lama. 

    Ini merupakan fakta, dimana dalam keseharian kita dan juga aktivitas yang kita lakukan terlalu banyak aktivitas yang kita lakukan dengan cara duduk dan membuat kita jarang sekali berdiri. Padahal dalam hal ini dengan terlalu lama duduk juga dapat membahayakan kesehatan tubuh kita. Untuk bila aktivitas sehari-hari terlalu banyak dihabiskan pada posisi duduk, baik disekolah , ditempat kerja atau di laiinya luangkan lah waktu anda untuk berdiri lebih lama dan bila memungkinkan lakukan aktivitas anda diselingi dengan posisi berdiri ini akan sangat bermanfaat dan juga merupakan menjaga kita untuk lebih sehat. Biasanya hal ini yang sering disepelekan dan jarang sekali di sadari oleh kita semua.
  2. Persiapkan Peralatan Olahraga. 

    Maksudnya adalah ayo sesegera mungkin kita mulai untuk menyediakan dan mempersiapkan peralatan guna sebagai sarana kita untuk melakukan olahraga dengan rutin. Karena pada faktanya , olahraga menjadi hal yang paling membosankan dan membuat kita malas untuk melakukannya. Bahkan Berolahraga menjadi salah satu hal tersulit yang dilakukan oleh manusia modern sekarang ini. Padahal olahraga merupakan kebiasaan yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita agar tubuh kita menjadi lebih sehat dan bugar, serta dalam menjalani aktivitas yang pada menjadi lebih enak kondisi badan kita. Maka dari itu Mulailah untuk mempersiapkan semua peralatan olahraga (seperti sepatu, pakaian dan celana olahraga) pada malam harinya. Agar dapat digunakan untuk berolahraga di pagi harinya.
  3. Siapkan Tempat Tidur anda

    Istirahat atau tidur malam menjadi hal terpenting dalam menjaga kesehatan tubuh. Buatlah kondisi tempat tidur lebih rapi dan nyaman dengan selalu membiasakan diri membersihkan dan merapikannya sebelum merebahkan tubuh anda. Tidurkan lah tubuh anda atau istirahatkan tubuh anda yang mungkin pada tiap harinya melakukan aktivitas yang sangat padat. Biarkan tubuh dan otak anda rilek agar pada pagi harinya tubuh anda akan kembali segar bugar kembali. Jadi jangan sepelekan tidur anda, atur waktu tidur anda yang tepat.
  4. Pergi Ke Pasar. 

    mungkin dari kalian bertanya, kenapa harus pergi kepasar? Faktanya, kita dapat menemukan dan membeli berbagai sayuran hijau dan buah-buahan yang terjangkau sesuai dengan pendapatan kita setiap bulan. Karena salah satu kunci hidup sehat yaitu rutin mengkonsumsi aneka sayuran hijau serta buah-buahan yang mengandung sumber gizi bagi tubuh. Penuhi lah kebutuhan sayur-sayuran dan buah-buahan yang cukup untuk tubuh anda.
  5. Tersenyum.

    Selain berguna sebagai salah satu kesehatan, tersenyum kepada orang lain juga merupakan ibadah bagi kita. Dengan kita tersenyum itu juga akan mempengaruhi mood kita dalam melakukan aktivitas kita sehari hari. Maka dari itu , sudahkah anda tersenyum hari ini?
  6. Lakukan Bersih-Bersih. 

    Luangkan waktu anda disela-sela kesibukan anda, terutama pada waktu libur jadwal anda dengan melakukan bersih-bersih, bisa kita mulai dengan yang paling simpel adalah membersihkan kamar tidur kemudian bisa ke lingkup rumah kita, dan bila masih banyak waktu bersihkan juga lingkungan rumah anda. Karena tempat yang kotor akan merupakan sarang berbagai macam penyakit.
  7. Persering Aktivitas Fisik. 

    ubah kebiasaan buruk anda yang sering melakukan duduk terlalu lama, begadang, maupun gaya hidup tidak sehat lainnya. Dalam hal ini, perbanyak langkah kaki, bersepeda di sore hari maupun bergabung dengan komunitas yang dapat mengolahragakan tubuh anda. Dengan kegiatan yang rutin dan selalu memperhatikan kebutuhan tubuh anda maka tubuh anda pun akan menjadi sehat dan bugar.
Itulah 7 Kebiasaan yang dapat kita tekuni dan kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari kita dan juga di waktu senggang kita yang berguna menjadikan tubuh kita menjadi sehat. Ini merupakan awal atau bisa dibilang sebagai modal bagi kita agar terus menjaga kondisi fisik kita. semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bila ada yang ditanyakan bisa kirimkan pertanyaan dan juga kritik anda di kolom komentar atau bisa juga kritik lewat email saya. Sekian dan Terimakasih. 


    Demikianlah Artikel 7 Kebiasaan nyata Sehari-hari untuk Hidup Sehat

    Sekianlah artikel 7 Kebiasaan nyata Sehari-hari untuk Hidup Sehat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel 7 Kebiasaan nyata Sehari-hari untuk Hidup Sehat dengan alamat link https://infosehat-95.blogspot.com/2016/04/7-kebiasaan-nyata-sehari-hari-untuk.html

    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "7 Kebiasaan nyata Sehari-hari untuk Hidup Sehat"

    Posting Komentar