14 Manfaat Semangka Untuk Kecantikan dan Kesehatn Tubuh

14 Manfaat Semangka Untuk Kecantikan dan Kesehatn Tubuh - Hallo sahabat INFO KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 14 Manfaat Semangka Untuk Kecantikan dan Kesehatn Tubuh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Buah Sehat, Artikel Kecantikan, Artikel Pria, Artikel wanita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 14 Manfaat Semangka Untuk Kecantikan dan Kesehatn Tubuh
link : 14 Manfaat Semangka Untuk Kecantikan dan Kesehatn Tubuh

Baca juga


14 Manfaat Semangka Untuk Kecantikan dan Kesehatn Tubuh


14 Manfaat Semangka Untuk Kecantikan dan Kesehatn Tubuh
14 Manfaat Semangka Untuk Kecantikan dan Kesehatn Tubuh

Semangka merupakan jenis buah yang banyak mengandung air dan sebagian besar mempenyai daging buah yang tebal dan berwarna merah. Semangka menjadi sangat cocok sekali bila di konsumsi di saat udara tersa panas seperti halnya saat siang hari. Hal ini dikarenakan, hampir dari 90 persen kandungan semangka terdiri atas air. Rasanya yang manis serta daging buah yang ranyah tak heran kalau buah semangka ini menjadi salah satu buah primadona bagi masyarakat. Rasa yang enak dan harga yang relative terjangkau ini ternyata pada buah semangka ini mempunyai kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita.


Manfaatpada buah semangka sangat baik bagi tubuh kita dan mempunyai peran untuk membantu menjaga kesehatan tubuh dan menjaga metabolisme tubuh.  Maka dari itu bagi anda yang tidak suka dengan buah semangka ini cobalah untuk membiasakan mengkonsumsi buah ini , karena selain enak buah ini juga mempunya banyak kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehtan. Lalu apa saja kandungan yangada pada buah semangka?

Kandungan Gizi Buah Semangka

Kandungan
Per 100 g
Kalori (kcal)
30
Jumlah Lemak 
0,2 g
Lemak jenuh  
0 g            
Gula
6 g
Lemak tak jenuh ganda
0,1 g
Lemak tak jenuh tungga 
l 0 g
Kolestero
l 0 mg
Natrium   
1 mg
Kalium      
112 mg
Jumlah Karbohidrat
8 g
Serat pangan  
0,4 g
Protein 
0,6 g


Vitamin A

569 IU

Vitamin C

8,1 mg
Kalsium
7 mg
Zat besi
0,2 mg
Vitamin D
0 IU
Vitamin B6
0 mg
Vitamin B12
0 µg
Magnesium
10 mg
  







Diatas merupakan table kandungan yang ada pada buah semangka ini, selanjutnya setelah tau kandungannya langsung saja kita liat bermanfaat bagi apa saja buah semangka ini. Berikut manfaat buah semangka bagikesehatan kita :

Manfaat bagi kecantikan dan wajah

1. Menghindari terjadinya penuaan dini.

Kandungan yang ada pada buah semangka ini juga sangat bermanfaat bagi kulit kita. Kandungan nutrisi pada semangka, seperti likopen, vitamin A dan C, mempunyai suatu fungsi yang berguna sebagai penangkal bagi kulit kita dari radikal bebas yang tentunya radikal bebas ini akan menyerang kulit anda. Harus anda ketahui juga bahwa sinaran terik panas matahai yang lansung mengenai kulit kita akan menimbulkan garis-garis halus pada kulit kita. Hal ini lah yang akan membuat Zat antioksidan pada semangka dapat bekerja dan membantu timbunan radikal bebas pada tubuh. Saran saya adalah cobalah konsumsi buah semangka ini secara teratur dan secukupnya agar anda terhindar dari penuan dini. Ingat makanlah secukupnya jangan terlale berlebih.

2. Mengatur kelembaban kulit anda.

Bagi anda yang memiliki jenis kulit kering, maka buah semangka dapat dijadikan asupan buah yang baik bagi masalah kulit anda tersebut, mengapa demikian? Karena kadar air yang terkandung dalam buah semangka ini sangat lah melimpah. Bukan hanya itu saja buah semangka ini juga akan memberikan kelembaban pada kulit sangat cocok bagi anda yang mempunyai kulit kering. Dengan anda mengkonsumsi semangka juga akan terhindar dari yang namanya dehidrasi mengingat kandungan airnya yang melimpah.

3. Mengurangi kulit berminyak pada wajah.

Buah semangka bukan hanya bermanfaat bagi anda yang memiliki kulit kering saja namun semangka ini juga sangat berkhasiat dalam mengurangi dan menghilangkan kulit wajah yang berminya. Kulit wajah yang berminya itu sendiri pada dasarnya adalah karena pori-pori kulit yang besar dan hal ini lah yang akan memicu atau menimbulkan kelenjar minyak bersekresiberlebih. kandungan Vitamin A yang ada pada buah semangka inilah yang akan menjadi peran utama dalam menghadapi kulit wajah berminyak yang anda alami.

4. Meremajakan kulit.

Kandungan nutrisi yang banyak pada semangka dan baik untuk kulit ini, tak heran jika saat ini banyak produsen –produsen atau pun salon-salon kecantikan yang menawarkan masker dari estrak semangka. Masker ini lah yang bias menjadi pilihan anda jika anda ingin melakukan peremajaan kulit anda khususnya pada bagian wajah. Masker ini akan sangat bermanfaat untuk menhilangkan noda hitam dan juga nwajah kusam dan memberikan wajah anda lebih bersinar dan kenjang. Masker menggunakan buah semangka akan sangat baik karena akan meregenerasi sel-sel yang mati.

Manfaat Semangka Untuk Kesehatan lainnya

Bagi kesehatan, mengkonsumsi buah semangka juga memberikan kontribusi bagi pemeliharaan kesehatan. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

5. Memelihara kesehatan organ ginjal.

Mengkonsumsi buah semangka secara rutin akan membantu dalam peningkatan aliran urine. Dengan lancarnya aliran urine maka akan berdampak pula pada kesehatan organ ginjal anda. Selain itu, kandungan kalium yang terkandung dalam buah semangka ini, akan membantu dalam proses pembersihan zat-zat racun pada ginjal, sehingga akan meringankan dan membantu kerja ginjal. Bukan hanya itu saja buah semangka juga mengurangi kadar asam urat yang menekan resiko pembentukan batu ginjal.

6. Terhindar sariawan.

Sariawan menjadi hal yang wajar dan semua orang pernah mengalaminya, namun sariawan ini juga akan sangat mengangu kita jika kita akan makan atau pun juga berbicara. Pada dasarnya Sariawan ditimbulkan dari bakteri yang berkembang biak dengan baik pada rongga mulut yang kering. Maka dari itu dengan anda memakan buah semangka ini, akan memberikan asupan air dan vitamin yang dapat mengurangi perkembangbiakan bekteri di mulut penyebab sariawan.

7. Mengurangi resiko hipertensi dan stroke.

Buah semangka mengandung zat karetenoidyang dapat mencegah pengerasan dinding pembuluh arteri maupun vena yang dapat menyebabkan hipertensi . Kandungan kalium semangka juga berperan untuk menurunkan tekanan daran darah. Tentu saja manfaat ini dapat dirasakan jika mengkonsumsi semangka dengan rutin.

8. Anti inflamasi dan Antioksidan.

Semangka kaya akan senyawa fenolik seperti flavonoid, karotenoid, dan triterpenoid. Karotenoid  dalam semangka sangat baik dalam mengurangi peradangan dan menetralisir radikal bebas. Triterpenoid juga hadir dalam semangka, yang memberikan dukungan anti inflamasi dengan menghambat aktivitas enzim yang biasanya menyebabkan peningkatan inflamasi.

9. Otot nyeri.

Semangka juga mempunyai suatu manfaat laiinya dan telah terbukti dapat mengurangi nyeri otot dan juga meningkatkan waktu pemulihan setelah latihan pada atlet. Para peneliti pun percaya akan hal ini, hal ini karena kandungan asam amino L-citrulline yang terkandung dalam semangka yang dapt mengurangi masalah nyeri otor.

10. Obat kuat yang alami.

Bagi kalian para pria harap dibaca dan diingat. mengkonsumsi semangka bagi pria dapat mengurangi dan mengobati masalah impoten. Dr. Bhimu Patil, direktur Texas A&M’s Fruit and Vegetable Improvement Center di College Station telah meneliti , semangka tidak menimbulkan efek samping seperti yang terjadi pada orang yang mengkonsumsi obat  kuat.

11. Mata Yang Lebih Sehat.

Mengkonsumsi buah semangka ternyata juga sangat baik bagi kesehatan mata anda. Ini dikarenakan, pada buah semangka mengandung betakarotenyang akan di ubah didalam tubuh menjadi vitamin A. Vitamin A ini lah yang merupakan vitamin yang menyehatkan bagi organ penglihatan anda.

12. Meningkatkan Sistem imun / Kekebalan Tubuh.

Semangka juga merupakan sumber vitamin C selain sebagai pencegah sariawan. Vitamin C ini memiliki manfaat untuk membantu meningkatkan sistem imun tubuh atau system kekebalan tubuh anda. Bila kekebalan tubuh anda baik maka anda juga tidak akan mudak terserang penyakit seperti saat cuaca kurang baik atau sangat ekstrem.

13. Memperkuat Tulang Tubuh.

Mangkonsumsi buah semangka juga akan membantu tulang anda agar menjadi tetap kuta. Hal ini dikarenakan, pada semangka mempunyai kandungan kalium. Kalium ini berfungsi untuk mempertahankan kalsium dalam tubuh. Sehingga tulang dan sendi akan lebih sehat dan kuat sepanjang waktu.

14. Mengurangi Lemak Pada Tubuh.

Semangka merupakan jenis buah yang kaya akan kandungan citruline yang mana berperan mengurangi lemak berlebih yang berada di dalam tubuh anda. Jadi bagi anda yang mempunyai berat tubuh yang berlebih bias anda coba buah semangka ini agar mengurang timbunan lemak pada tubuh anda.

Demikian 14 Manfaat Semangka Untuk Kecantikan dan Kesehatn Tubuh yang telah saya jabarkan, buah semangka memang buah yang enak yang mempunyai banyak air serta memiliki kandungan yang sangat baik bagi kesehatan kita baik untuk kecantikan atau wajah dan juga baik untuk kesehatan yang lainnya.

Semoga artikel ini bias bermanfaat, dan krtik dan saran sangat membantu guna lebih baiknya arikel yang saya buat. Sekian dan terimakasih. Info kesehatan



Demikianlah Artikel 14 Manfaat Semangka Untuk Kecantikan dan Kesehatn Tubuh

Sekianlah artikel 14 Manfaat Semangka Untuk Kecantikan dan Kesehatn Tubuh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 14 Manfaat Semangka Untuk Kecantikan dan Kesehatn Tubuh dengan alamat link https://infosehat-95.blogspot.com/2016/05/14-manfaat-semangka-untuk-kecantikan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "14 Manfaat Semangka Untuk Kecantikan dan Kesehatn Tubuh"

Posting Komentar