Bahaya Makan Malam Sebelum Tidur Bagi Kesehatan Anda

Bahaya Makan Malam Sebelum Tidur Bagi Kesehatan Anda - Hallo sahabat INFO KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bahaya Makan Malam Sebelum Tidur Bagi Kesehatan Anda, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hidup Sehat, Artikel Pria, Artikel wanita, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bahaya Makan Malam Sebelum Tidur Bagi Kesehatan Anda
link : Bahaya Makan Malam Sebelum Tidur Bagi Kesehatan Anda

Baca juga


Bahaya Makan Malam Sebelum Tidur Bagi Kesehatan Anda

Makan malam sebelum tidur telah menjadi kebiasaan bagi banyak orang terutama bagi para anak-anak kost seperti admin tentunya, dan juga bagi para pekerja yang banyak menyelesaikan lemburannya. Karena kegiatan yang di lakukan sampai malam atau lembur ini lah yang menjadi penyebab bagi kebanyakan orang tiba-tiba merasakan lapar. Biasanya yang dikonsumsi mulai dari makanan ringan sampai makanan berat. Bukan hanya bagi orang yang melakukan begadang saja yang kadang merasakan lapar pada malam hari, Terkadang kita juga pernah merasakan ketika sudah tidur tiba-tiba terbangun dan merasakan lapar.

Pada umumnya kebanyakan orang hanya mengetahui efek dari makan sebelum tidur adalah bisa menyebabkan kegemukan. Memang betul, kalau makan malam itu memang berpengaruh bagi kegemukan kita. Tapi tau kah anda ternyata banyak bahaya yang lainnya selain kegemukan saja yang akan kita alami bila terus menerus melakukan pola makan sebelum tidur ini. Beragam efek bisa anda dapatkan saat selalu makan di malam hari apalagi sebelum tidur. Dibawah ini Info Kesehatan akan menjabarkan 5 Bahaya Makan Malam Sebelum Tidur  Bagi Kesehatan Anda .

Berikut Bahaya Makan Malam Sebelum Tidur :

  1. Siap-Siap Punya Tubuh Gemuk

    Saat anda sering makan di malam hari utamanya sebelum tidur maka potensi berat badan bertambah akan sangat besar. Hal ini disebabkan oleh kalori yang tidak terbakar dan menumpuk dalam tubuh. Saat tidur tentu saja pembakaran kalori menjadi tidak maksimal dan menyebabkan kalori tersebut menumpuk dan berubah menjadi lemak. Olehnya itu hindarilah makan di malam hari jika anda tidak ingin kegemukan. Ketahui juga penyebab berat badan naik terus. 

  2. Menyebabkan Diabetes 

    Bukan hanya kegemukan saja yang dapat anda alami , jika anda terus menerus makan malam sebelum tidur. Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa saat anda makan di malam hari maka anda akan kelebihan kalori dan terjadi penumpukan lemak. Penumpukan lemak ini dalam jangka panjang akan menyebabkan diabetes yang tentu akan sangat berakibat fatal untuk kesehatan anda. Kalori yang tadinya sulit terbakar akan membuat gula darah bertambah jumlahnya sehingga menyebabkan anda diabetes. Secara tidak sadar dua hal ini menjadi kesatuan yang akan anda alami bila tidak menjaga waktu yang tepat makan anda.
  3. Berakibat Serangan Jantung 

    Serangan Jantung? Apa benar bisa sampai sebahaya itu? Faktanya dari Efek penumpukan lemakyang bukan hanya terjadi untuk penyakit diabetes saja. Ketika anda makan di malam hari dan lemak bertumpuk maka pembuluh darah anda juga akan menyempit. Hal ini yang bisa memicu anda untuk terkena serangan jantung dalam jangka waktu yang tidak bisa anda ketahui. Maka sebaiknya anda mempelajari cara menjaga kesehatan jantung dengan baik.
  4. Kualitas Tidur  Anda Terganggu

    Saat anda makan di malam hari sebelum tidur maka anda akan sangat dipenuhi energi sehingga rasa kantuk bisa hiang.karena pada dasarnya kita ini makan adalah guna mencukupi tenaga kita agar aktivitas kita tidak terganggu dan kita memiliki tenaga yang cukup. Pada hal jika kita makan sebelum tidur dimalam hari energy yang kita serap dalam makanan tersebut hanya akan menumpuk dan tidak kita urai menjadikan tenaga. Hal ini yang bisa merusak kualitas tidur anda, dimana anda harusnya lelap namun karena kelebihan kalori anda bisa saja gelisah karena energy yang ada dalam tubuh menuntut untuk digunakan. 
  5. Acid Reflux 

    Acidreflux yaitu saat dimana asam lambung akan naik ke daerah kerongkongan atau tenggorokan, dan disebabkan oleh kebiasaan langsung baring setelah makan. Ketika mengkonsumsi suatu makanan, maka asam lambung akan keluar dan bekerja sehingga saat anda langsung berbaring, maka asam lambung akan naik ke atas, terutama ke bagian tenggorokan dan kerongkongan. Hal ini akan menimbulkan efek perih dan sakit di kerongkongan atau tenggorokan ketika bangun keesokan harinya. Biasanya hal ini juga menjadi kebiasaan bagi sebagian orang karena mereka kulang tau dampak yang akan kita rasakan bila setelah makan langsung berbaring atau tiduran.
Diatas merupakan 5 macam dampak bagi kesehatan kita apabila kita membiasakan makan malam sebelum tidur secara terus menerus.Maka dari itu kenapa dalam dunia kesehatan sangat tidak dianjurkan bagi kita makan malam terlalu larut atau ketika mau tidur. Alangkah lebih baiknya kita makan setelah sholat Isya bagi kaum muslim atau jangan sampai jam 9 malam. 

 Itu saja yang dapat saya sampaikan semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Kritik dan saran sangat berguna bagi kemajuan blog ini dan penulisan atikel yang lebih baik lagi. Sekian dan terimakasih.


Demikianlah Artikel Bahaya Makan Malam Sebelum Tidur Bagi Kesehatan Anda

Sekianlah artikel Bahaya Makan Malam Sebelum Tidur Bagi Kesehatan Anda kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bahaya Makan Malam Sebelum Tidur Bagi Kesehatan Anda dengan alamat link https://infosehat-95.blogspot.com/2016/05/bahaya-makan-malam-sebelum-tidur-bagi.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahaya Makan Malam Sebelum Tidur Bagi Kesehatan Anda"

Posting Komentar