Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan - Hallo sahabat INFO KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Buah Sehat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan
link : Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Baca juga


Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan


Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan
Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

ManfaatBuah Naga Bagi Kesehatan-Buah naga menjadi salah satu buah yang banyak digemari bagi sebagian banyak masyarakat, karena memiliki warna yang meraik rasanya yang enak dan tekstur daging buah yang membuat lidah kita ketagiahan. Pada buah naga sendiri juga sangat banyak kandungan vitamin yang ada didalamnya dan sangat bermanfaat bagi tubuh kita.


Pada umumnya Ada 2 jenis buah naga yang kita ketahui, yaitu buah naga merahdan buah naga putih. Buah naga merah adalah buah naga yang dagingnya berwarna merah, sedangkan buah naga putih adalah buah naga yang dagingnya putih. Kedua jenis buah naga ini memberikan dampak yang baik bagi tubuh kita. Tubuh akan menjadi sehat setelah mengkonsumsi buah naga. Mengkonsumsi buah naga setiap hari dapat meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan berbagai macam penyakit. Jadi selain enak tapi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. 


Ada banyak Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan, dan sedikitnya tidak kurang dari 10 manfaat buah naga telah ditemukan oleh para peneliti kesehatan. Semakin sering mengkonsumsi buah naga maka akan semakin memberikan efek yang baik bagi tubuh kita.Namun tetap di ingat jangan makan terlalu berlebihan karena semua yang berlebihan itu tidak lah baik.

Sebelum kita mengetahi apa saja Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan ada baiknya kalau kita tau dulu kandungan apa saja yang ada pada buah naga ini , Sebagai Berikut :

Kandungan Gizi BuahNaga.

  • Gizi, Jumlah/100 gram, % AKG harian, keterangan
  • Air, 87 g, NA, Sangat kaya akan air
  • Protein, 1.1 g, 2.1 %,
  • Lemak, 0.4 g, NA,Praktis tidak ada lemak
  • Karbohidrat, 11.0 g, 3.4 %,
  • Serat, 3 g, 12 %,Sumber serat yang cukup tinggi
  • Vitamin B1 (Thiamine), 0.04 mg, 2.7 % ,
  • Vitamin B2 (Riboflavin), 0.05 mg, 2.9 %,
  • Vitamin B3 (Niacin), 0.16 mg, 0.8 %,
  • Vitamin C (Ascorbic Acid), 20.5 mg,34.2 %, Mengandung 3x lebih banyak dari wortel
  • Kalsium (Ca), 8.5 mg, 0.9 %,
  • Besi (Fe), 1.9 mg, 10.6 %,Sumber besi yang cukup baik
Diatas merupakan kandungan yang ada pada buah naga. Kemudian kita bisa lihat apa saja Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan. Berikut ini saya sampaikan 4 hal positif yang bisa di dapatkan oleh tubuh setelah mengkonsumsi buah naga.

1. Menurunkan berat badan

Buah naga adalah buah yang kaya dengan serat. Jadi jika anda mengkonsumsi buah naga maka anda akan merasa kenyang. Sehingga tidak perlu memakan makanan yang lain. Hal ini otomatis akan mengurangi porsi makan anda. Mengkonsumsi buah naga akan mengenyagkan dan menyehtkan tubuh kita. Dan bila anda sedang melakukan program diet guna mengurangi berat badan anda , buah naga ini bisa menjadi salah satu solusi dan mensukseskan program diet anda.
                    - Bahaya Makan Malam Sebelum Tidur Bagi Kesehatan Anda

2. Mencegah penyakit diabetes militus

Pada buah naga juga dapat mencegah terjadinya penyakit diabetes pada manusia. Kandungan buah naga dapat membunuh sel jahat yang dihasilkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Kadar gula yang terkandung didalam buah naga sangat kecil. Sehingga sangat aman bagi penderita diabetes. Jadi bagi anda penderita diabetes cobalah makan buah naga ini secara rutin.

3. Baik untuk tulang dan darah

Buah naga mengandung Kalsium dan juga zat besi, dan kandungan kalsium dan zat besi ini cukup tinggi dan bermanfaat bagi kesehatan tulang dan darah kita. Dalam satu buah naga kecil memenuhi 1 persen dari nilai harian yang kita butuhkan. Buah naga adalah sumber makanan yang lebih baik dari zat besi. Selain membantu kesehatan tulang, kalsium pada buah naga diperlukan untuk fungsi otot. Selain itu juga berfungsi untuk transmisi syaraf. Zat besi diperlukan oleh tubuh untuk membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh kita. Daging buah naga ini sangat tinggi vitamin C. Vitamin c di dalam tubuh sangat membantu untuk meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap zat besi lebih banyak. Sehingga tubuh akan menjadi lebih sehat

4. Mencegah kanker

Buah naga sangat kaya akan antioksidan phytoalbumin. Zat ini yang membantu pembentukan radikal bebas karsinogenik. Pembentukan ini terjadi di dalam tubuh kita. Buah naga juga kaya akan serat, kalsium, fosfor, dan vitamin C, B2. Bukan hanya itu saja kandungan yang terdapat dalam buah naga juga dapat mengeluarkan racun di  dalam tubuh. Hal ini yang akan mengurangi resiko penyakit kanker.

Jadi buah naga bukan hanya rasanya yang enak namun juga sangat bermanfat bagi kesehatan kita bila kita konsumsi secara rutin dan tidak berlebihan. Diatas sudah saya jelaskan apa saja manfaat nya dan juga apa saja kandungan yang ada di dalamnya. Semoga dengan artikel ini anda jadi tak ragu lagi untuk mengkonsums buah naga ini, dan juga artikel ini semoga bisa menambah wawasan anda. 

Kritik dan saran sangat berguna guna bagi blog ini agar lebih baik lagi. Sekian dan terimakasih.



Demikianlah Artikel Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Sekianlah artikel Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan dengan alamat link https://infosehat-95.blogspot.com/2016/05/manfaat-buah-naga-bagi-kesehatan.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan"

Posting Komentar