Obat Herbal Asam Urat Tradisional

Obat Herbal Asam Urat Tradisional - Hallo sahabat INFO KESEHATAN, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Obat Herbal Asam Urat Tradisional, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Obat, Artikel Pria, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Obat Herbal Asam Urat Tradisional
link : Obat Herbal Asam Urat Tradisional

Baca juga


Obat Herbal Asam Urat Tradisional

Obat Herbal Asam Urat Tradisional
Obat Herbal Asam Urat Tradisional
Obat Herbal Asam Urat Tradisional-Asam urat menjadi salah satu penyakit yang banyak orang alami, biasanya yang mengalami asam urat ini adalah orang-orang dewasa. Asam urat ini juga biasa dikenal dengan istilah gout yang disebabkan pengendapan dari asam urat pada persendian. Asam urat merupakan hasil metabolisme yang mengalir melalui peredaran darah. Jika kadar asam urat terlalu tinggi atau terlalu sedikit yang dibuang melalui air seni maka akan terbentuk kristal-kristal dan akan mengendap pada salah satu persendian dan terjadinya kelainan bentuk persendian, otot-otot pada betis kaki jadi terasa kaku terutama jika yang diserang pada bagian persendian sekitar telapak kaki, jempol maupun mata kaki.

Sebelum kita membahas Obat Herbal Asam Urat Tradisional tidak ada salahnya kalau kita tau dulu pengertian asam urat itu apa.

Pengertian Penyakit Asam Urat

Penyakitasam asam uratatau bisa disebut juga dengan nama penyakit pirai atau gout. Penyakit ini merupakan sejenis radang sendi yang disebabkan oleh pengkristalan natrium urat di dalam atau di sekitar sendi. Penyakit asam urat hanyalah salah satu dari dua ratus lebih bentuk penyakit radang sendi yang berbeda-beda. Untuk gejala yang dapat anda rasakan adalah berupa rasa sakit yang muncul secara tiba-tiba dan akan berlangsung selama tiga hingga sepuluh hari, dengan puncak rasa sakitnya yang akan dirasakan dalam enam hingga dua puluh empat jam pertama serangan asam urat tersebut dimulai. Memang ketika puncak rasa sakitnya terkadang yang akan kita alami adalah seperti rasa nyeri yang teramat sangat.

Biasanya Setelah tiga hingga sepuluh hari, rasa sakit pada sendi yang kita rasakan sebelumnya lama-lama akan terasa hilang dengan sendirinya dan sendi akan tampak seperti biasanya tanpa adanya pembengkakan. Namun hal ini juga tidak boleh diabaikan begitu saya oleh anda karena peradangan sendi ini suatu saat akan kambuh lagi dan anda juga akan merasakan rasa sakit seperti yang pertama. Jadi sebisa mungkin bila anda merasakan gejala asam urat cepat cepat untuk di obati agar tidak terjadi kambuh lagi.

Mungkin anda bertanya, apa sih yang menyebabkan asam uratmenyerang saya? Kenapa bisa muncul?apa penyebabnya? Jika ada pertanyaan seperti diatas jawabannya seperti yang ada dibawah ini.

Penyebab munculnya penyakit asam urat

Penyebab Utama dari penyakit asam urat ini tidak lain dan tidak bukan adalah tingginya kadar asam urat. Apa sih asam urat itu?Asam urat merupakan limbah yang terbentuk dari pemecahan zat purin yang ada di dalam sel-sel tubuh. Bila  asam urat yang dibuang dari tubuh jauh lebih sedikit dari jumlah produksinya, maka sisanya akan menumpuk di dalam dan sekitar sendi dalam bentuk kristal-kristal tajam natrium urat. Sebenarnya pembentukan Kristal-kristal tersebut terjadi dalam kurun waktu yang lama hingga bertahun tahun lamanya hanya saja kita tidak menyadarinya. Itu lah kenapa asam urat ini banyak dialami oleh orang orang dewasa.

Kemudian Kristal yang tadi terbentuk itu lah yang nantinya akan bertumpuk dan akan keluar dari tulang rawan dan membuat lapisan lembut pada sendi yang disebut  sinovium mengalami radang dan akan menimbulkan rasa sakit yang sangat begitu menyakitkan. Ketika hal ini terjadi bisa dibilang penderita sedang mengalami serang asam urat.
Diatas merupakan penyebab utama dari penyakit asam urat ini , kemudian ada lagi faktor-faktor yang dimana faktor tersebut sangat berpengaruh dalam meningkatkan resiko terkena penyakit asam urat ini.

Faktor yang dapat menimbulkan resiko penyakit asam urat :

    Kegemukan atau obesitas

      Kegemukan menjadi sumber utama bersarang nya berbagai macam penyakit bukan hanya penyakit  asam urat saja tapi juga penyakit yang lainnya. Maka dari itu makan lah sesuia porsi dan terus konsumsi makanan-makanan yang sehat makan jang terlalu berlebihan. Itu kenapa dalam agama pun di ajarkan makanlah kamu sebelum lapar berhentilah sebelum kenyang.

        Jenis Kelamin dan Umur

          Pada umumnya seseorang yang dapat terkena serangan asam urat ini berdasarkan umur dan jenis kelaminnya adalah cenderung ke para kaum lanjut usia dengan jenis kelamin pria. Hal ini sudah menjadi kewajaran dan hal umum. Dan faktanya pun demikian.

            Batasi makanan mengandung Purin 

              Dalam hal ini bagi anda yang suka sekali makan-makanan yang banyak mengandung purin seperti otak, hati, ginjal, kaldu, jantung, ikan makarel, ikan sarden, dan kerang-kerangan. Ini juga sangat berpengaruh bagi anda terkena resiko terserang penyakit asam urat. Pada dasarnya di bolehkan makan –makanan yang mengandung purin hanya saja harus tetap dibatasi jangan terlalu berlebihan. Karena segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik.

                 Jauhi minuman keras

                  Minuman keras selain tidak diperbolehkan dalam urusan agama dan juga hokum yang berlaku . Minuman yang mengandung alcohol memang tidak baik bagi tubuh kita karena dapat merusak kesehatan kita. Dalam hal ini resiko terkena asam urat bukan hanya karena minuman keras saja, anamu minuman yang bersodapun juga demikian . Jadi lebih baiknya jangan terlalu sering minum minuman bersoda seperti sprit , Fanta dan yang sebagainya.

                     Memiliki hipertensi atau diabetes 

                       Bagi anda yang juga mengalami diabetes hal ini juga sangat beresiko terkena asam urat.

                         Gangguan pada ginjal

                          Asam urat juga berkaitan dengan ginjal. Jadi bila ginjal anda bermasalah hal ini juga akan beresiko      terkena asam urat  apalagi masalah pada ginjal yang dapat mengganggu pembuahan asam urat.

                            Keturunan

                              Yang terakhir adalah masalah keturunan, Biasanya jika salah satu keluarga anda bapak, atau kakek yang mempunya riwayat penyakit ini , bukan tidak mungkin jika anda juga beresiko terkena asam urat ini.


                              Untuk mengetahui apakah Anda menderita gout/ asam urat, biasanya Seorang dokter akan memeriksa  si pasien dengan cara mencari keberadaan kristal-kristal natrium urat di dalam sendi-sendi Anda. Sebelum melakukan tes, pertama-tama dokter akan bertanya mengenai riwayat kesehatan sertagejala-gejala yang Anda alami, seperti :

                              1.  Lokasi sendi yang terasa sakit
                              2. Seberapa cepat gejalanya muncul
                              3. Seberapa sering Anda mengalami gejala tersebut
                              4. Apakah Anda sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu
                              5. Apakah di keluarga Anda ada yang menderita penyakit gout
                              Sebenarnya anda juga dapat mengobati asam urat ini ke dokter atau minum  obat asam urat yang telah di anjurkan dokter. Namun kali ini saya akan berbagi informasi tentang Obat HerbalAsam Urat Tradisional. Dengan pengobatan tradisional diharapkan akan lebih alami dan juga tidak akan menimbulkan efek samping hanya saja anda juga harus rutin mengkonsumsinya.

                              Pengobatan yang paling gampang dan sederhana adalah :

                              1.      Menggunakan daun salam 10 lembar direbus dengan air 400cc hingga tersisa 200cc, airnya diminum selagi hangat. Juga memakan buah leunca atau buah tokokak (pokak) secara teratur yaitu 2 kali sehari. 
                              2.      Daun lindri dan 5 batang cikal balung, kemudian keduanya direbus dengan air tiga gelas hingga jadi satu gelas, minum dalam keadaan hangat. Harap ingat ini dikonsumsi bila kondisi belum parah.
                              Tapi jika asam urat yang anda alami tergolong sudah parah maka ramuan diatas mungkin kurang berkhasiat untuk menghilangkan asam urat anda maka dari itu anda perlu membuat ramuan yang baru dengan komposisi bahan yang lebih banyak pula. Seperti dibawah ini.

                               Bahan :

                              •  Kunyit 1 ons ( jika tensi darah tinggi, ditambah menjadi ¼ kg demikian juga dengan temulawak).
                              • Temulawak ¼ - ½ kg 
                              •   Lempuyang ¼ (bila darahnya rendah lempuyang ditambah ½ kg)
                              •  Cowekan / pegagan 1 – 2 genggam
                              •   Daun salam 5 lembar
                              •   Daun sirih 5 lembar ( hijau kekuningan )
                              •   Sambung nyawa 4 – 5 pupus

                              Caranya Pembuatan :

                              Campur dengan air sebanyak 3 gelas dengan ukuran gelas besar, kemudian direbus dengan media gendok (periuk tanah, tidak boleh menggunakan panci aluminium) biarkan saja hingga mendidih dan  menjadi 1 gelas. Setelah jadi kemudian disaring setelah itu bisa langsung Diminum dalam keadaan hangat. 
                              Bekas rebusan yang tadi jangan dibuang karena masih bisa digunakan selama 5 hari dengan cara tambahkan terlebih dulu air masak 1 gelas dan direbus lagi. Jika tidak tahan dengan rasa pahitnya boleh ditambah dengan gula jawa / aren.
                              Catatan!! : Seminggu hingga sebulan setelah pengobatan penderita tidak diperbolehkan makan dan minum hal-hal yang menjadi pantangan. Dan bila masih tidak ada perubahan bisa diperiksa lebih lanjut ke dokter.
                              Demikian yang dapat saya sampaikan semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua, Saya sudah menjelaskannya secara rinsi semoga bisa dipahami dengan mudah. Bila ada yang mau ditanyakan bisa kirim komentar saja atau bisa via email. Terimakasih , Salam Seha | Info Kesehatan


                              Demikianlah Artikel Obat Herbal Asam Urat Tradisional

                              Sekianlah artikel Obat Herbal Asam Urat Tradisional kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

                              Anda sekarang membaca artikel Obat Herbal Asam Urat Tradisional dengan alamat link http://infosehat-95.blogspot.com/2016/05/obat-herbal-asam-urat-tradisional.html

                              Subscribe to receive free email updates:

                              0 Response to "Obat Herbal Asam Urat Tradisional"

                              Posting Komentar